Oleh: Arif Budiman | Jumat, 1 Februari 2008

Join with Scout Now!!!

Weh… tidak menyangka…
Setelah membuka-buka dashboard, ternyata saya menemukan kenyataan ini:

wp1.jpg

Oh… berarti ternyata selama ini, masyarakat masih berminat dan tertarik dengan isu-isu seputar Pramuka ya??? Jadi senang nih, merasa terhargai sebagai seorang Pramuka…

Memang, mungkin secara kasat mata, masyarakat sudah “tidak berminat” lagi terhadap Pramuka. Namun, terdapat juga “keinginan yang terpendam” dari beberapa anak bangsa untuk tetap berpandu. Contoh saja: Di Perumahan Griya Depok Asri, terdapat Gugusdepan lokal yang didirikan karena ketidakadaannya Pramuka di sekolah sekitar situ… Sungguh ironis memang…

Selama ini yang saya tahu, telah banyak yang masyarakat rasakan manfaatnya dari Pramuka. Namun, jika dibandingkan dengan yang dulu-dulu, memang Pramuka sekarang baktinya nyatanya ke masyarakat semakin berkurang. Kadang malah kegiatan yang ada “mengganggu” kepentingan masyarakat… Wajar dong kalau kepercayaan masyarakat semakin memudar terhadap Pramuka… Namun, pudarnya kepercayaan masyarakat terhadap Pramuka tidak menyurutkan langkah beberapa anak muda termasuk saya untuk tetap berpandu… Karena mereka yakin, bahwa dari Pramukalah didapat beberapa kecakapan hidup… So, join with scout now!


Responses

  1. Waduh jadi kangen Pramuka nich…saya dulu pas masih SD dan SMP rajin banget kalau disuruh Pramuka. Manfaatnya banyak sekali lho dengan ikutan Pramuka, yang jelas kita jadi mandiri dan trampil bahkan sampai dewasa.

    Kalau sekarang dibilang Pramuka nggak diminatin lagi…mungkin karena anak-anak sekarang lebih banyak punya pilihan dalam menghabiskan waktu di luar jam belajar.

    Sekarang TV hampir 24 jam non stop, ada PS, belum lagi arena bermain di mall yang menawarkan beraneka macam jenis permainan.

    Bagamanapun seharusnya Pramuka tetap diperlukan oleh anak-anak kita untuk belajar berbagai kecakapan yang diperlukan untuk tetap survive di kehidupan yang keras ini.

    Yes, that’s right….join with scout now.

    By the way…Happy new year juga yach dik Arif (he..he..telat nggak ketulungan nih, maklum sibuk ma tugas2 kuliah).

  2. kadang saya bertanya, kok sekarang sepi dari jambore, apa pers benar-benar sudah meninggalkannya?

    malah mereka ramai-ramai meliput hal remeh, seputar ribut penggede, kematian penggede, banjir ibukota yang terus berluang, bosen je!

  3. pramuka ya…aku malah nggak ikut itu waktu sd smp, baru sma ikut itupun di SMUN 1 Gresik yang notabene pramukanya sekarat….sampe skrg masih sekarat kayknya…(aku juga gak pernah nengok SMA, jarang pulang)…
    banyak yang bilang pramuka kuno…but, para pramuka, jangan nyerah, kita bikin pramuka gak ketinggalan jaman….semangat!!!

  4. padahal pramuka gak sekedar berkemah saja loh…πŸ™‚

  5. saya sering ketemu orang yang karakternya mengagumkan. leadershipnya kuat, sopan, mudah berteman, kreatif, dan serba bisa…dan saya suka menebak-nebak kalau dia itu dulunya pramuka.

    Ternyata…tebakan saya memang selalu bener !πŸ˜‰

    jadi bener kata Kak Arif..”Join with scout now !”


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: