Oleh: Arif Budiman | Selasa, 19 Februari 2008

Ada Apa dengan Kesenanganku? (AADK?)

Tulisan ini dibuat setelah aku menerima guyonan dari orang yang ada di sebelahku (dasar Mas Makmun jelek…👿 ) Tapi ya juga sih, kayaknya kesenanganku ini berbeda dengan yang lain, dan mungkin “asing” bagi orang lain (atau mungkin perasaanku saja? Tapi masalahnya banyak juga yang meng-“gojlog”-i aku gara-gara kesenanganku ini…

Apa saja sih?

  1. Aku suka lagunya Siti Nurhaliza. Tidak tahu sih, mungkin awalnya aku terkagum-kagum pada sosok Siti yang di samping cantik juga teguh mempertahankan kemelayuannya pada sebagian besar lagunya, ditambah lagi dengan aksen pakaiannya yang “Melayu banget”… Dan kesenanganku ini yang paling sering mendapat cibiran dari beberapa orang…😛
  2. Aku suka semua yang berbau-bau etnis dan tradisional. Semuanya… Mulai musik, tarian, upacara adat, sampai cara berpakaian, dan kadangkala kupraktikkan juga itu… Mungkin orang menganggap hal-hal itu “kuno”, tapi kupandang itu adalah “artistik” dan “menawan” (dan itulah hal satu-satunya yang membuat aku masih sanggup untuk mempertahankan status kewarganegaraan Indonesiaku… )
  3. Aku suka mengungkapkan perasaanku di mana pun, dan kapan pun, sesuai dengan kemauanku. Mulai menyanyi keras-keras menirukan lagu di radio yang tentunya mengganggu telinga-telinga tetangga, sampai ngomong-ngomong sendiri di angkutan umum yang kata Mbakyuku kaya orang gila… Hahaha… Memang overekspresif ya aku…😆
  4. Aku orangnya melankolis, dan sangat menikmati kemelankolisanku… Suka lagu-lagu yang bertempo lambat dan menyedihkan… Suka film-film romantis (yang asli, bukan dalam tanda kutip)… Suka pada bunga dan kegiatan yang berhubungan dengan alam… Suka seni yang bersifat perfeksionis dan naturalis… Dan sepertinya itu normal-normal saja… Tapi sepertinya orang tidak biasa melihatnya ya?

Yah… Mungkin aku tidak sama dengan mereka… Tidak sama dengan orang yang kebanyakan… Tapi, tetap… aku harus mengatakan: INILAH AKU…:mrgreen:

“Semoga setelah tulisan ini dimuat, tidak ada lagi yang mencibirku atas kesenanganku ini…😆 ”


Responses

  1. apapun yang namanya selera, tak seorangpun berhak mengaduk-aduk!

  2. >peyek
    Setuju!!!:mrgreen:

  3. Masing2 Gayanya Bro…

  4. 1. pengagum cewek cantik, sopan, yang pinter nyanyi.
    2. ndesonya bener-bener keliatan tuh,🙂
    3. bener-bener gila, kata mbakyu lho ya, saya cuma nirukan aja.🙂
    4. so sweet, so romantis…

    Have fun guys….🙂


Tinggalkan Balasan

Kategori

