Oleh: Arif Budiman | Sabtu, 23 Februari 2008

Ambil Positifnya Saja!

Huh… Seandainya kurikulum tidak mewajibkan adanya praktikum Statistika Industri… Pasti aku sudah bisa tidur nyenyak dalam tiga hari terakhir ini… Atau… mungkin juga bisa berleha-leha di rumah sambil menonton televisi… Tapi, semuanya itu hanya selayang bayang saja. Kewajiban membuat tetek-bengek, ini-itu pada praktikum ini, ditambah dengan partner praktikumku yang suka mangkir dari kewajibannya dengan sejuta alasan yang kupikir sangat dibuat-buat, membuat tenagaku terforsir. Tak hanya tenaga sih, pikiran juga… Bayangkan, tiga hari tidak tidur, eh ralat, tidur hanya beberapa jam saja…😥

Mungkin saja ini karmaku, karena dulu aku juga sering mangkir, kata teman-temanku, padahal sebenarnya aku memang punya kesibukan yang tak sedikit juga🙂 , mangkir dari beberapa tugas kelompok yang aku salah satu anggotanya. Yah… Sebuah pembelajaran bagiku…

Namun, di sisi lain, aku sangat bersyukur dan pastinya akan merasa puas jika sudah selesai praktikumku ini. Aku tak hanya puas karena telah sanggup bertahan mengerjakan laporan yang banyaknya minta ampun, tapi juga bersyukur karena dengan ini aku bisa meningkatkan kemampuan Statistikaku yang tidak terlalu bagus juga… Bahkan karena lembur mengerjakan laporan ini, aku bisa bercanda-canda sepuasnya dengan teman-temanku yang lain sekaligus bisa mengunduh video-video Siti di lab KOI – laboratorium Komputasi dan Optimasi Industri… Hehehe… Ternyata ada positifnya juga ya…

Hahaha… Ketahuan kan… Memang selama ini, banyak orang, termasuk saya, yang lebih suka memandang negatif terhadap suatu masalah… Yah, mulai sekarang, ambil positifnya saja deh dari suatu masalah, seburuk apapun masalah itu di pikiran kamu… Ingat saja firman Tuhan: “Tuhan tidak akan membebani manusia kecuali menurut kadar kemampuannya sendiri…” Semangat!!!


Responses

  1. Hm.. nggak ada acara balas dendam?

  2. statistika industri? wakakakaka ayo semangat nguli


Tinggalkan Balasan

Kategori

