Oleh: Arif Budiman | Selasa, 29 April 2008

Belajar Sambil Bekerja

Tebersit kembali di benakku untuk bisa belajar sambil bekerja. Tidak tahu sih, lama-lama aku merasa sudah beranjak menjadi tua eh, dewasa, dan harus sudah mulai mencari uang sendiri, terutama setelah kehilangan ponselku untuk yang kedua kalinyaπŸ˜₯ . Bukan sok bisa membagi waktu, sok kuat bekerja, tapi apa mau dikata. Dengan beberapa alasan yang sangat mendesak (terutama sekali lagi, dorongan kocek yang tiap hari kosong dan usia yang semakin menua) membuat aku harus benar-benar dapat kerja.

Dulu saat aku mulai pertama masuk kuliah, aku memang diwanti-wanti oleh Bapakku untuk tidak usah bekerja. Kata Bapak: “Le, awakmu iku tugase mek belajar ae. Wis ojok mikir dhuwik, ojok mikir bandha, engko Bapak ae sing mikir…” Dan itu benar-benar kupatuhi untuk dua tahun ini. Tapi, Bapak, maafkan aku. Mungkin untuk saat ini aku akan tidak mematuhi nasihat Bapak. Ya, aku ingin agar Bapak tidak terlalu banyak mbandhani aku, biar sedikit-sedikit beban Bapak bisa teringankan…

Namun mungkin hanya kerja ringan yang aku bisa. Paling cuma bisa bantu jaga rental atau menulis-tulis artikel buat surat kabar (Mungkin…:mrgreen: ) Atau mungkin cari les-lesan atau jadi juru terjemah… (Atau mungkin ada yang tahu freelance via internet? Share ya…) Ya, pokoknya sih tidak mau mengganggu kegiatan perkuliahanku… Kuliah tetap nomer satu ding…

For me: Ayo semangat!!!


Responses

  1. Ayo semangat..
    Jangan Menyerah…
    Aku juga Belajar sambil bekerja sambil berkeluarga…hehehehe

  2. enak sekolah thok!

  3. semangat ya..
    semoga sukses

  4. tips: kalau sudah pernah kehilangan HP, dua kali pula, maka jangan pernah punya HP lagi….
    he2…

    nurut bapak aja dulu toh le, belajar yang pinter…πŸ™‚

  5. >indra 1082
    Seneng dong…:mrgreen:

    >peyek
    Maksud???

    >hanggadamai
    Makasih…πŸ˜€

    >mybenjeng
    Iya nih, tapi masalahnya kalau tidak punya hp, bagaimana menghubungi pacar, eh teman-teman saya…πŸ˜₯

  6. say ajuga pengen tuh. tapi terkadang saya lelah bermimpi. teramat lelah hingga rasanya mau mati

  7. selamat!!
    aku juga lagi kerja sambil kuliah nih,,,,hehe…

  8. Kok ilang lagi sih hpnya? Ceroboh dong berarti….he..he. Kuliah sambil kerja ? Asyik banget. Dulu saya juga pernah seperti itu, begitu dapat honor yang pertama…waduh senenge nggak ketulungan. Lumayan bisa buat beli baju he..he…

    Kerjaan yang cocok buat sambilan sih ya ngasih les privat ke anak-anak SMA/SMP/SD atau jadi penterjemah bebas. Apa aja yang penting tidak mengganggu kuliah…. Selamat dicoba….

  9. Lah…kowe sik mendingan le..le..ono sing mbandhani sekolah. Lah aku biyen nek gak tak rewangi dodolan es lan buruh Nimbo nek Cino. yo ora bakal tamat sampek SMA.

    Wis kono golek kerjo sing bener, ben wong tuwo rodo entheng sanggane. kan biso dinggo adimu nek misal kowe wis oleh gaweyan to….

    Lah aku ono gaweyan opo kowe gelem…??
    Kerjone entheng wae kok…NGECET Laut…haks..

    Kabuuuuuurrrr…….

  10. wah hobi kehilangan ponsel?

  11. nek aku biyen malah sempat iri karo koncok2u seng sekolah thok duit tinggal minta tapi sekolah gak tayo

  12. >fay
    Iya… Kalau cuma mimpi doang ya… (to be continued)

    >nuha
    *Langsung nggegem, salaman*

    >heniwisma
    Iya, aku sadar kok, Mbak, kalau aku ceroboh…πŸ˜₯
    Sebenarnya inginnya sih jadi penulis lepas atau penerjemah. Tapi kayaknya berat… begitu…

    >Santri Gundhul
    Iya, ngecet laut sama ngecet langit, terus ngecet kembang, ngecet lemah, dst…πŸ‘Ώ

    >Tumes_semuT
    Iya nih… Ceroboh banget kan???
    Wis, diniati saja kalau itu bisa nambah pengalaman kita… Igak athik iri-irian barang, sing penting dilakoni ae…


Tinggalkan Balasan

Kategori

