Oleh: Arif Budiman | Senin, 16 Juni 2008

Tentang Sebuah Film…

*Pingin nulis apaan ya, kok tidak ada ide…*
Ada Ide!
*Akhirnya menemukan ide…😛 *

Ini, mau cerita tentang film yang tadi siang di salah satu stasiun televisi. Filmnya berjudul “Cintaku Dikejar Deadline“. Judulnya sih, keren. Tapi filmnya bo… Membuat aku tertawa ngakak banget… Tapi ada hikmahnya juga loh

Ceritanya  begini, si cewek (namanya Julia), pertama tidak sengaja menabrak rombong milik abang tukang bakso. Lucunya, si Julia itu disuruh membayar uang pengganti sebanyak 5 juta… :-O Lah, si Julia itu akhirnya mencari cara untuk mengganti uang tersebut, dan dia mendapat pekerjaan membuat artikel majalah mengenai “bagaimana cara mendapatkan cowok dan memutuskannya dalam waktu sepuluh hari” yang dihargai 5 juta oleh si makelar (sebenarnya awalnya tidak tahu kalau dia makelar, tapi pada akhirnya dia mencomot namanya sendiri menggantikan namanya Julia pada artike tersebut). Dan akhirnya, si Julia pun mengganti seluruh penampilannya dari yang terlihat culun menjadi cewek yang cantik abis, hingga cowok-cowok banyak yang meliriknya.

Salah satunya si… (aduh… Lupa… Sebut saja Bunga – Nama Samaran – Hehehe…:mrgreen: ), yang bertemu dengan Julia secara tidak sengaja di diskotek, saat si Julia ingin melarikan diri dari teman kencannya, kenalan dari chatting yang mengaku bernama Justin (katanya mirip Justin Timberlake, nyatanya mirip dengan vokalisnya The Changchuters… Hehehehe…:mrgreen: )

Lah, si Julia tadi masih terikat dengan perjanjian untuk membuat artikel, sehingga dia berupaya untuk “memutuskan” si XXX tadi (lah, lupa namanya i… sebut saja si cowok XXX ya…:mrgreen: ), dengan segala daya upaya, hingga menjadi cewek yang resek pun dia lakukan. Tapi masalahnya, si XXX tadi malah mengenalkan Julia dengan orang tuanya, dan orang tuanya bahkan menyuruhnya untuk segera menikah.

Lah, akhirnya si Julia bertemu dengan YYY (yang ini cewek, mantan pacarnya si XXX… Aduh, memang aku pelupa ya…:mrgreen: ) secara tidak sengaja karena tabrakan (tabrakannya memang tidak sengaja, tapi kemudian si Julia pura-pura sakit hingga memaksa si YYY tadi untuk pacaran lagi sama si XXX sebagai syarat membayar sakitnya Julia)

Dan, ah… Penghabisannya tidak terlalu menyenangkan… Jadi tidak perlu diceritakan…

***

Yang perlu dicermati adalah, posisi Julia pada saat dililit utang 5 juta tersebut, adalah menyiratkan posisi banyak orang di Indonesia ini, yang melakukan apa saja demi mendapatkan uang untuk membayar utangnya. Sampai-sampai, banyak yang melakukan tindakan tidak halal seperti tindak kriminal dan asusila. Seandainya saja, orang-orang yang “kaya” (dalam hal ini kaya harta atau kaya hati) mau membantu orang-orang yang seperti ini, Insyaallah kehidupan ini akan berjalan lebih tenteram karena angka kejahatan dan tindak asusila akan dapat ditekan.

Ya, ternyata dari film yang seperti itu bisa juga ya dipetik hikmah…


Responses

  1. duh banyak lupanya…🙂
    tapi review yg bagus neh…

  2. wah!sayang aku gak nonton,mas.
    kemana aja koq baru OL.

    salamku

  3. ga nonton, g demam test akhir semester, he

    :crying:
    tabik!

  4. wah..saya jarang sekali nonton film Indonesia sih, jadinya nggak tau deh yang ditulis ini…apa memang bagus ya dan lucu ya?😉

    Gitu kok ya nggak ngasi tau sih…eh, emang belum kenal dhing dengan Mas Arif Budiman, orangnya berarti memang arif, berbudi, dan beriman…wow hebat man😀

    Salam dari Surabaya,
    Wuryanano

  5. deadline, kayak terbitan aja, harusnya dikejar tayang gitu. usul buat produser, kalo cari judul yang bener. sinetron kok deadline, kejar tayang

  6. […] a hero after learning kungfu from kungfu master named Shifu. It’s Dreamworks animation, not a sinetron or even a dorama. Here’s what you can learn after watching that […]

  7. broo nama cowoknya yg lupa itu randy hahaha
    barusan nonton lucu bener ne film
    trus cewek yg mantannya itu namanya eno hahaha


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: