Oleh: Arif Budiman | Selasa, 23 September 2008

Bapak… Emak… Aku Pulang…

Akhirnya setelah berminggu-minggu dan bahkan berbulan-bulan, akhirnya datang juga. Hari untukku pulang walaupun cuma sepuluh hari dan harus membawa beberapa tugas kuliah ke rumah… Ah, tapi semua stress yang selama ini mengungkungku itu akan sirna dengan kepulanganku ke rumah, kembali melihat wajah teduh Bapak dan Emak… Yah, dua hari lagi insyaallah…
Aku jadi ingat dengan lagunya seorang penyanyi Indonesia (lupa namanya), Semalam di Malaysia:

Aku pulang… dari rantau…
Bertahun-tahun di negeri orang… Oh Malaysia…

(Walaupun tak separah itu sih, malah judulnya lagunya akan berubah jadi begini: Bermalam-malam di Surabaya

Aku pulang… dari rantau…
Berbulan-bulan di negeri orang… Surabaya…

Hehehe)
Lagu itu jika aku nyanyikan akan menyiratkan kerinduanku terhadap kampung halamanku. Walaupun memang di sana tak seramai Surabaya (dan yang jelas tak ada mall atau supermarket:mrgreen: ), namun tetap saja tersimpan kerinduan yang mendalam akan keramahtamahan orang-rangnya, suasana guyub rukun anggota masyarakatnya, pokoknya yang tidak “Surabaya banget” lah…
Dua hari lagi… And I will be back again to my hometown… Doudoku, I’m coming…:mrgreen:

(Tak lupa sebagai pengantar diriku pulang ke rumah, aku ucapkan “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1429 Hijriah, minal aidzin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin…)


Responses

  1. sugeng riyadi.😎

  2. Minal Aidin Wal Faidzin
    Mohon Maaf Lahir batin

  3. skrg udah balik lagi blom??

  4. > sitijenang
    Nggih, sami-sami…

    > indra1082
    Sama-sama…

    > hanggadamai
    Nyindir nih ye… Iya, aku sudah lama tidak mengupdate blog ini…😥 Nggak ada waktu…😥


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: