Siti… Idolaku…

Saya tidak tahu sebenarnya tujuan saya membuat halaman ini. Tiba-tiba terbersit saja ingin mengunggah link youtube-nya Siti Nurhaliza di halaman blog, buat simpanan pribadi sekaligus buat “delok-delokan” (Ind:lihat-lihatan) bagi yang ingin.

Yah, jujur saja, lagu-lagu Siti membawa suatu inspirasi dalam hidupku… Yang mana kita harus tetap berpijak dalam keberdirian kita, dan tetap berdiri dalam keterinjakan kita… (Walah… Kok mbulet yaπŸ˜† )

Ini lagu-lagunya, selamat menikmati…

1. JOGET PAHANG

Review: Isinya sangat Melayu sekali… Soalnya diiringi dengan rantak Melayu dan video klipnya pun menggunakan latar belakang adat budaya Melayu… Siip dah pokoknya…

2. LAKARAN KEHIDUPAN

Review: Lagu ini membawa kita untuk mengevaluasi diri, dan membersihkan diri dari keinginan-keinginan duniawi yang sesaat. Yang unik adalah video klipnya, yang menggunakan latar budaya Cina. Patut diacungi jempol, bahwa Siti Nurhaliza dalam sebagian besar video klipnya tetap menggunakan budaya negerinya sendiri. Nah, itu patut kita contoh…

3. PURNAMA MERINDU

Review: Lagu ini mengingatkan kerinduanku pada Tuhan, apalagi pada syair “Aku meminta pada Yang Ada, aku merindu pada Yang Kasih, aku merayu pada-Mu yang sudi… merinduku…” walaupun mungkin sebenarnya lagu ini tidak ditujukan seperti itu… Namun sayang, video klipnya aku kurang ngeh… Gelap-gelapan lagi… Aduh… Sayang ya, lagunya enak tapi video klipnya nggak banget…

4. SESUCI LEMBARAN

Review: Lagu ini mengingatkan kita tentang bagaimana meriah dan kudusnya hari raya Lebaran… Bagaimana kita saling bergembira, bermaaf-maafan tanpa pandang siapa, pokoknya saling membaur… Wuiz… Jadi membuat ingin lebaran terjadi setiap hari…πŸ™‚

5. BALQIS

Review: Mendengar lagu ini serasa berawang-awang kembali ke masa lampau, saat negeri Saba sedang berjaya. Ratu Bilqis, sang ratu termasyhur dengan kecantikannya, perintahnya adalah titah bagi semua rakyatnya… Diperkuat pencitraannya dengan video klip yang mengambil latar budaya Arab dan musik yang dimasuki unsur-unsur Timur Tengah… Wah, serasa masuk di zamannya Ratu Bilqis…

6. BICARA MANIS MENGHIRIS KALBU

Review: Weh… Jangan sampai seperti ini ya… Habis manis sepah dibuang… Ceritanya tentang seseorang yang memilih untuk berpisah dari kekasihnya karena tidak mendapat lagi curahan kasih sayang… Padahal dia sudah bersabar untuk menerima kekasihnya tersebut… Hiks… Mengharukan ya???πŸ˜₯

7. ES LILIN

Review: Lagu asli Tanah Parahyangan, tapi dikemas lagi dengan berbeda dan menarik dengan irama dan syair khas Tanah Melayu. Lebih terdengar lebih enak dan lebih rancak dari versi aslinya.

8. DIALAH DI HATI

Review: Menceriterakan tentang kesetiaan seorang kekasih. Lagunya sangat menyentuh, namun lagi-lagi sayang, video klipnya tidak sinkron…

9. ANUGERAH AIDIL FITRI

Review: Lagu ini sangat syahdu, apalagi melihat video klipnya… Jadi teringat Idul Fitriku saat masih kecil… Hiks…

10. AZIMAT CINTA

11. JOGET BERHIBUR

Review: Pantun-pantunan ceria, sesuai dengan lagunya “Berhibur”. Tapi… Melihat video klipnya kok “Indonesia Banget” ya? Ada pakaian adat Jawa dan Minangkabau yang dipakai Siti, kuncir dua seperti zaman Jepang dulu, terus rumah bergonjong Minangkabau, serta menampi dan nutu (menumbuk) beras seperti di Jawa…

12. WARNA-WARNA MALAYSIAKU

Review: Lagu ini dibuat dalam rangka program negara “Visit Malaysia Year 2007” untuk memperingati 50 tahun berdirinya negara Persekutuan Tanah Melayu atau Malaysia. Bagus itu, promosi lewat lagu dan penyanyi yang sudah kondang sebagai penciri khas… Perlu dicontoh itu…

13. BADARSILA

Satu kalimat saja: “Jawa banget…“. Melihat seluruh video klipnya, terasa suasana adat Jawa yang kental. Lagunya pun easy listening, walaupun jujur aku tidak mengerti makna syairnya…:mrgreen: Pokoknya sip deh

14. NIRMALA

15. KURIK KUNDI

Review: Lagu yang mengajak untuk mencintai keberagaman budaya negeri, sekaligus melestarikan budayanya, utamanya dalam lagu ini adalah budaya berbahasa adat dan pantun yang merupakan kekayaan yang bernilai tinggi.

Responses

  1. waah..
    ini pertama aku melihat blog mu…
    Luar biasa puitis juga yo dek arif iki,
    suangar pek…

    Kayaknya kita punya selera yang hampir sama…
    Tapi…
    Aliranku berirama middle east..
    mau coba…???

  2. ah,yik… kau terlalu memujaku ah… sampek sampek bikin page khusus aku…
    😳

    sudahlah, jangan terlalu ngefens seperti itu… nggak enak sama temen temen… akuudah cukuppopuler kok…
    😎

  3. > Chiw
    Yee… Glodhag…!!!
    Maksudnya apa itu????πŸ‘Ώ
    *Komentare ngelek-eleki blogku ae…πŸ‘Ώ *

  4. eh kirain ngomongin saya:mrgreen:

  5. πŸ‘Ώ Ini lagi…πŸ‘Ώ

  6. aku juga penggemar Siti, sjk SMP. she’s the most incredible woman ever..slm kenal yah!

  7. Siti? Kayak nama tetangga saya…πŸ˜†
    Kalau saya, so pasti dong Jerry C…😎 Permainan gitarnya bagus sekali…

  8. kirain siti nurbaya

  9. pake tema Desaku Yang Kucinta
    tak kirain siti ingkang wonten sabin

  10. E…kok idolanya bisa sama dgn aku yach ! Hehehe…ternyata Arief ini penggemar lagu2 melayu juga yach, krn bisa paham semua lirik & syairnya ?

    Best Regard,
    Bintang
    http://elindasri.wordpress.com

  11. salam kenal ya saudararku satu perkumpulan fans SITI NURHALIZA. aku suka dia dari awal album pertamanya……….. I LUVVVVVVVVVVVVVV SITI, very much… beautiful girl, wonderful girl…….

  12. bener-bener fans berat keknya 8)

  13. luv CT very much…..
    she’s like a diamond..her voice is the one
    no one can sing like her..
    pokoke..CT is the best

  14. kok bisa suka dengan irama2 melayu??…

  15. wew, bagus banget kata2nya…
    btw, i luv melayu very much…hehehehe

  16. lagu melayunya selalu riang dan mendidik penuh nasihat,pokoke bagus banget….

  17. wah.. mpok Siti tumplek-bleg di sini..πŸ˜†

  18. ka siti aku fans banget sma kk…….πŸ™‚
    kpan yah kk bkin album bru lgi????


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: